Zoom Meeting : Rakor ADWI 2022

Zoom meeting : Rapat Koordinasi Anegerah Desa Wisata (ADWI) Tahun 2022 diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Prov. Bangka Belitung yang diikuti oleh 7 kabupaten/kota, (8/3).

Di Belitung Timur, zoom meeting bertempat diruang cinema TIC kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Belitung Timur, diikuti 17 desa yang terdiri dari 9 desa wisata dan 8 calon desa wisata.

Wiwiek Lestari Kabid. Destinasi dan Industri Wisata Disbudpar Belitung Timur mengatakan, 8 desa tersebut masih dalam proses untuk menjadi desa wisata dimana mereka harus melewati tahap-tahap sesuai dengan peraturan yang ada sampai dinyatakan layak sebagai desa wisata.

'' rakor ini bertujuan untuk memantapkan kesiapan desa wisata (deswis) yang akan mengikuti ADWI 2022, terutama desa - desa wisata yang akan mewakili Belitung Timur dalam ajang tersebut..jelas Bu Wiwiek

''melalui rakor tersebut, pengelola deswis harus memahami apasaja yang mesti dilakukan untuk pemantangan kesiapan dalam mengikuti/memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, perlu diingat tanggal 31 Maret adalah batas terakhir pelaksanaan ADWI 2022..tambah-nya.

ADWI merupakan program Kemenparekraf RI, tahun ini ADWI bertemakan ''Indonesia Bangkit''. ADWI memberikan apresiasi kepada masyarakat penggerak sektor pariwisata dalam upaya percepatan pembangunan desa, mendorong transformasi sosial, budaya, dan ekonomi desa.

Mendukung Pemerintah Daerah berkomitmen mengembangkan desa wisata guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan rakyat, menghapus kemiskinan, mengatasi pengangguran, melestarikan alam, lingkungan dan sumber daya serta memajuka kebudayaan.

ADWI juga menjadi momentum semangat baru masyarakat untuk terus berprestasi, mempromosikan potensi, serta menumbuhkan harmonisasi Pemerintah Daerah, Pemerintah Desa, masyarakat desa dan penggiat wisata.
-
Zoom meeting : coordination meting for tourism village award (ADWI 2022), it was organized by the Tourism, Youth and Sports Department of Bangka Belitung Province, followed by 7 regencies/cities (8/3)

Sumber: 
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Belitung Timur
Penulis: 
Hardinata
Fotografer: 
Hardinata
Editor: 
Evilia, SE
Bidang Informasi: 
Kominfo

Berita

19/05/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
12/05/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
09/05/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
27/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
26/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
22/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
20/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
18/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
13/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...

Berita Berdasarkan Kategori