TUGU KOPI, MANGGAR KOTA 1001 WARUNG KOPI

Tugu kopi ''MANGGAR KOTA 1001 WARUNG KOPI, tugu ini terletak ditengah - tengah persimpangan jalan depan bangunan dok/docking kapal eks. PT. Timah Pasar Lipat Kajang Manggar - Desa Baru Belitung Timur.

Kebiasaan minum kopi atau kupi dalam bahasa lokal di warung kopi sambil gobrol bareng dengan sesama penikmat kopi dalam suasana kekeluargaan yang nyaman dan aman merupakan kebiasaan masyarakat di Kota Manggar.

Menurut cerita dari orang - orang tua yang ditemui admin inspiring Belitung Timur, bahwa ''kebiasaan ngopi tersebut telah ada sejak masa pendudukan Belanda di Kota Manggar, kebiasaan orang - orang belanda sebelum bekerja atau beraktivitas, mereka terlebih dahulu ngopi bareng. Kemudian kebiasaan tersebut diadopsi atau ditiru oleh masyarakat lokal terutama di Kota Manggar.

Pada masa sekarang, warung kopi dapat dengan mudah ditemukan disetiap sudut Kota Manggar, bahkan warung kopi juga terdapat hampir merata di desa-desa Kab. Belitung Timur. Warung - warung kopi terutama di Kota Manggar, ramai didatangi oleh para penikmat kopi, yang kebanyakan dari mereka adalah masyarakat lokal.

Kupi Manggar dikenal luas oleh masyarakat Belitung Timur bahkan Pulau Belitong umumnya. Kupi Manggar pun menjadi judul sebuah lagu belitong, dimana video klip lagu ini mengambarkan suasana ngopi mayarakat Kota Manggar di warung kopi.

Pandemi belum berkhir, diminta kepada para penikmat kopi baik masyarakat lokal maupun wisatawan untuk mematuhi Prokes ketika sedang menikmati kopi di warung kopi.
Mari berwisata ke Kota Manggar dan Belitung Timur umumnya..belum minum kopi manggar berarti anda belum berkunjung ke Kota Manggar..
-
The coffee monument ''Manggar is a city with thousand coffee shops, this monument is located in the middle of the intersection, front of the former ship docking building. PT. Timah Pasar Lipat ‚Äč‚ÄčKajang area Manggar - Baru Village - East Belitung.

Let's go on a trip to Manggar City and East Belitung in general.. haven't drink manggar coffee, it means you haven't been to Manggar City.

Sumber: 
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Belitung Timur
Penulis: 
Hardinata
Fotografer: 
Hardinata
Bidang Informasi: 
Kominfo

Berita

19/05/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
12/05/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
09/05/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
27/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
26/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
22/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
20/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
18/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
13/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...

Berita Berdasarkan Kategori