TRIAL PAKET WISATA, DI DESA SENYUBOK

Trial atau uji coba pembelian paket wisata di Desa Senyubok Kec. Kelapa Kampit dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Belitung Timur, dimana pegawainya bertindak sebagai wisatawan yang membeli paket wisata dan pihak pengelola destinasi wisata Pokdarwis Senyubok Berijo sebagai penjualnya.

Ada 5 (lima) paket wisata yang dijual pihak pengelola Pokdarwis Senyubok Berijo kepada wisatawan/pengunjung, sebagai berikut :
1. Nindo nam salu;
2. Stoven;
3. Biodiversity;
4. Nenggemak; dan
5. Nepes.

Trial pada hari ini (25/5), tim pendampingan pembuatan paket wisata Disbudpar Belitung Timur mencoba membeli 4 paket dari 5 paket wisata yang ditawarkan oleh pihak pengelola, yaitu nindo nam salu, stoven, nepes dan kuliner.

Para anggota Pokdarwis Senyubok Berijo yang berkolaborasi dengan Bapopnas (Badan Pengelola Open Pit Nam Salu) memandu sambil memberikan informasi kesejarahan stoven, open pit nam salu dan kandungan mineral didalamnya serta memberikan kesempatan kepada pegawai Disbudpar Beltim sebagai wisatawan untuk merasakan sensasi negelimbang pada paket wisata nepes.

Setelah melakukan trial pembelian paket wisata, tim pendampingan pembuatan paket wisata Disbudpar Belitung Timur melaksanakan diskusi bersama Pokdariws Senyubok Berijo sebagai pihak pengelola, Kepala Desa, BPD dan masyarakat Desa Senyubok untuk evaluasi terhadap kekurangan yang ada pada paket wisata untuk perbaikan.

Open pit nam salu merupakan salah satu geosite di Belitung Timur, Geopak Pulau Belitong telah ditetapkan sebagai UNESCO Global Geopark/UGG.

Trial ini, adalah tahap keempat sebelum dilakukan launching paket wisata nanti, sebelumnya terdapat tahap-tahap seperti pendampingan awal, evaluasi dan paparan kesiapan oleh pihak pengelola destinasi wisata kepada tim pendampingan pembuatan paket wisata Disbudpar Belitung Timur.
-
Trial or uji coba to purchase the tour packages is the next step before launching. Trial is the fourth step, where initial assitance, evaluation and exposure by the assiatance team of the Cultural and Tourism Department of East Belitung to tourism destination management commnunity/group.

Sumber: 
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Belitung Timur
Penulis: 
Hardinata
Fotografer: 
Hardinata
Bidang Informasi: 
Kominfo

Berita

16/06/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
09/06/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
08/06/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
07/06/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
02/06/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
25/05/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
24/05/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
21/05/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
18/05/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
07/05/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...