SILATUHRAHMI LAM NEGERI SERUMPUN SEBALAI BABEL, DI BELITUNG TIMUR

Jum'at (3/12/2021), Sulaturahmi Lembaga Adat Melayu Negeri Serumpun Sebalai Bangka Belitung dengan Lembaga Adat Melayu Belitung Timur dilaksanakan di Ruang TIC Kantor Disbudpar Belitung Timur.

Kedatangan Dato' Sri Prof. Dr. H. Bustami Rahman Ketua Dewan Pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung beserta rombongan disambut kemudian dipersilahkan masuk keruang TIC oleh Drs. Sayono Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat mewakili Bupati Belitung Timur.

Silaturahmi, diisi dengan pertemuan dan diskusi dalam suasana kekeluargaan antara Ketua dan Dewan Kepengurusan LAM Bangka Belitung dengan LAM Belitung Timur.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. H. Bustami Rahman Ketua LAM Babel menekankan mengenai warwah orang melayu, dimana warwah tersebut harus dijaga agar tetap tinggi dan dihormati jangan dikotori dengan hal-hal yang bisa membuatnya menjadi tidak sesuai sehingga dipandang rendah oleh orang lain. Salah satu penomena yang sering terjadi dikalangan orang melayu di Bangka Belitung adalah pemberian gelar adat kepada orang untuk tujuan tertentu.

Hak atas tanah adat juga haruslah dijaga keberadaannya guna kemaslahatan orang melayu di Bangka Belitung. Untuk mendiskusikan hal-hal tersebut perlu diadakan pembicaraan atau diskusi antar kepengurusan LAM diseluruh Bangka Belitung, supaya bisa kita carikan solusinya bersama..tambah Prof. Bustami

Budaya, seni, tradisi dan kearifan lokal merupakan roh dalam pembangunan sektor pariwisata disuatu daerah, apabila dijaga kelestarian budaya dengan baik dan dikelola kemudian dipromosikan menjadi wisata budaya diharapkan akan menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Belitung Timur.
-
Friday (3/12/2021), the meeting of the Serumpun Sebalai Bangka Belitung Malay Institutions with East Belitung Malay Institutions was held in the TIC Room of the office of Culture and Tourism Department of East Belitung Regency.

Sumber: 
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Belitung Timur
Penulis: 
Hardinata
Fotografer: 
Hardinata
Bidang Informasi: 
Kominfo

Berita

20/01/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
19/01/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
18/01/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
17/01/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
13/01/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
11/01/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
07/01/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
04/01/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...

Berita Berdasarkan Kategori