ROMBONGAN KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN RI, KUNJUNGI GALERI MARITIM BELTIM

Kamis (14/10/2021), Rombongan Kementerian Kelautan dan Perikanan/KKP RI melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Belitung Timur. Disela kesibukannya dalam menjalankan agenda kunjungan, rombongan tersebut berkunjung ke Galeri Maritim Belitung Timur.

Kedatangan rombongan di Galeri Maritim Belitung Timur, disambut oleh Evi Nardi, S.Sos Kepala Disbudpar Belitung Timur. Kemudian rombongan didampingi oleh beliau bersama pemandu wisata lokal untuk melihat koleksi berupa artefak-artefak yang berasal dari muatan kapal tengelam di perairan Belitung Timur.

Rombongan juga diberikan informasi mengenai Galeri Maritim Belitung Timur, jumlah koleksi artefak, kapan dan bagaimana galeri tersebut hadir serta potensi pariwisata di Belitung Timur umumnya.

Galeri Belitung Timur terletak di Jalan Pegadaian Desa Baru Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur. Galeri ini berisikan berbagai artefak-artefak yang berasal dari muatan kapal tenggelam. Dengan total koleksi berjumlah 878 artefak yang terdiri dari 779 buah dari Belitung Timur dan 100 buah lainnya merupakan hibah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Galeri maritim hadir di Belitung Timur, sebagai wujud kesepakatan bersama antara Badan Penelitian dan Pengembangan Kelautan dan Perikanan KKP RI dengan Pemerintah Kabupaten Belitung Timur.

Galeri Maritim Belitung Timur dibuka untuk umum, boleh dikunjungi masyarakat, sekolah-sekolah dan wisatawan. Untuk mereka yang berkunjung, diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan/prokes, dengan jadwal buka yaitu Senin - Minggu pukul 09.00 s/d 15.00 WIB.

Saat ini, Galeri Belitung Timur dikelola oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur. Eksistensinya, diharapkan akan menjadi daya tarik kunjungan wisatawan kemudian juga akan berkontribusi besar terhadap kemajuan sektor pariwisata Belitung Timur.
-
Thursday (14/10/2021), a group from Ministry of Maritime Affairs and Fisheries/KKP RI held a working visit to East Belitung Regency. In their busy schedule in carrying out the work visit agenda, KKP group also visited the Maritime Gallery of East Belitung.

Sumber: 
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Belitung Timur
Penulis: 
Hardinata
Fotografer: 
Hardinata
Bidang Informasi: 
Kominfo

Berita

19/05/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
12/05/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
09/05/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
27/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
26/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
22/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
20/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
18/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
13/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...

Berita Berdasarkan Kategori