POKDARWIS SE-BELTIM, IKUTI PELATIHAN PEMANDU & PERTOLONGAN PERTAMA WISATAWAN DI PULAU SELIU

Kelompok Sadar Wisata/Pokdarwis dan komunitas penggiat wisata lainnya se- Kabupaten Belitung Timur dan Kabupaten Belitung ikuti Pelatihan Pemandu Wisata Lokal, Pelatihan Pertolongan Pertama Wisatawan di Pulau Seliu - Kabupaten Belitung, (10 s/d 11 November 2021).

Pelatihan ini, merupakan bagian dari 3 rangkaian pelatihan dengan tema yang berbeda dan dilaksanakan dibeberapa daya tarik/destinasi wisata di Pulau Belitong, yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui UPTD Balai Pengembangan Pariwisata Wilayah Belitung.

Sebelum pelaksanaan pelatihan kedua tersebut, terlebih dahulu dilaksanakan Pelatihan Digital Marketing bagi para Pengelola Daya Tarik Wisata di Pulau Belitong yang bertempat di Desa Wisata Kreatif Terong Kecamatan Sijuk - Kabupaten Belitung. Kemudian pelatihan akan dilaksanakan kembali dengan tema lanjutan dari pembahasan tema kedua di Pantai Burong Mandi - Belitung Timur.

Rangkaian pelatihan tersebut dilaksanakan dalam rangka pemberdayaan para pengelola daya tarik wisata demi meningkatkan pengetahuan serta keterampilan pengelolaan informasi digital serta keselamatan wisatawan saat berkunjung dan kepemanduan atau guiding wisatawan yang baik.
-
The tourism activist and awareness communities throughout East Belitung Regency and Belitung were participated in the Local Tour Guide Training, Tourist First Aid Training on Seliu Island - Belitung Regency, (9 to 10 November 2021).

Sumber: 
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Belitung Timur
Penulis: 
Hardinata
Fotografer: 
Hardinata
Bidang Informasi: 
Kominfo