PENYERAHAN INSENTIF PEMUKA ADAT, DESA SE - KAB. BELITUNG TIMUR

Jum,at (31/12/2021), Penyerahan secara simbolis Insentif berupa bantuan keuangan kepada Pemuka Adat Desa se - Kabupaten Belitung Timur dilakukan oleh Drs. Burhanudin Bupati Belitung Timur, dengan disaksikan oleh Ketua DPRD Kab. Beltim, para pejabat dilingkungan Pemkab. Beltim Kepala OPD, Forkomfimda Kab. Beltim dan tamu undangan lainnya.

Penyerahan tersebut dilaksanakan di Gedung Auditorium Zahari MZ Komplek Perkantoran Terpadu Pemerintah Kabupaten Belitung Timur.

Dalam laporannya, Evi Nardi, S. Sos Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Beltim menginformasikan bahwa ''dana bantuan insentif ini, bersumber dari Anggaran APBD Provinsi Bangka Belitung. Insentif disampaikan kepada pemuka adat dari 38 desa yang telah menjalankan tugas pembinaan adat istiadat selama 1 tahun sejak Januari hingga Desember Tahun 2021, dengan besaran enam juta rupiah (dipotong pajak)''.

''insentif yang disampaikan hendaklah digunakan sebaik-baiknya, insentif ini adalah tanda patnership kerjasama antara Pemkab. Beltim dan pemuka adat. Pemuka adat diminta untuk mendukung pengembangan potensi wisata didesanya masing - masing, dengan memberikan saran atau pendapat kepada kepala desanya dan membantu secara kearifan lokal terhadap lokasi, dimana destinasi wisata akan dibangun'' himbau Bupati Belitung Timur dalam sambutannya.

Tradisi, keraifan lokal, seni tradisional dan budaya merupakan ruh dalam pengembangan sektor pariwisata disuatu daerah. Oleh karena itu, Disbudpar Belitung Timur giat melestarikan eksitensinya dan menggali potensi budaya sebagai potensi wisata yang akan menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Belitung Timur.
-
Friday (31/12/2021), Drs. Burhanudin Regent of East Belitung Regency handover incentives to the Traditional Leaders throughout East Belitung, by witnessed the chairman of the representative council of East Belitung Regency, Heads of Department of East Belitung Regency and other invited guests.

The delivery of incentives was carried out at the Zahari MZ Auditorium, the integrated office complex of East Belitung Regency

Sumber: 
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Belitung Timur
Penulis: 
Hardinata
Fotografer: 
Hardinata
Bidang Informasi: 
Kominfo

Berita

19/05/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
12/05/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
09/05/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
27/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
26/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
22/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
20/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
18/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
13/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...

Berita Berdasarkan Kategori