Pemilihan Bujang Dayang Belitung Timur

Pemilihan Bujang Dayang Belitung Timur, ajang ini hampir serupa seperti Abang None di Jakarta. Pemilihan Bujang Dayang Belitung Timur dilaksanakan setiap tahun. Pesertanya terdiri dari generasi muda dari tujuh kecamatan di Kabupaten Belitung Timur, seleksi ketat diberlakukan mulai dari kondisi fisik hingga pengetahuan dan wawasan calon peserta (brain,attitude,beauty). Para finalis Bujang Dayang mendapat beragam pembekalan sebelum tampil dipentas, Bujang Dayang Belitung Timur terpilih kemudian akan bertugas selama satu tahun.

Mereka juga menjadi wakil Kabupaten Belitung Timur dalam ajang serupa di tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pelaksanaan event pemilihan Bujang Dayang Belitung Timur dilaksanakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur. Disbudpar Belitung Timur juga menerapkan seleksi yang ketat dalam memilih juri, satu diantaranya dengan mengundang para juri dari luar daerah bahkan mancanegara khususnya Malaysia pada tahun 2019. Hal ini demi menghasilkan Bujang Dayang Belitung Timur yang berkualitas dan mampu membawa nama baik daerah dikancah yang lebih besar.

To develop Tourism sector needs qualified human resources especially Bujang-Dayang East Belitung 2019 as tourism ambassador who has academic capability (brain), personality, good behaviour and also good appearance (beauty).

Penulis: 
Majalah VB Edisi 27 Tahun ke- VII 2019
Sumber: 
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Belitung Timur

Artikel

04/03/2020 | Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Belitung Timur
20/02/2020 | Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Belitung Timur
03/02/2020 | Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Belitung Timur
23/01/2020 | Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Belitung Timur