PEMBUKAAN PELATIHAN SDM PARIWISATA BELITUNG TIMUR, DAK NON FISIK TAHUN 2021

Pelatihan SDM Pariwisata Beltim DAK NON FISIK TAHUN 2021, dibuka secara resmi oleh Evi Nardi, S.Sos Kadisbudpar. Belitung Timur. Pelatihan tersebut, terdiri dari 7 rangkaian pelatihan dengan tema yang berbeda terkait pembangunan SDM Kepariwisataan di Kab. Belitung Timur.

Hari ini (28/9/2021) adalah hari pertama Pelatihan Digitalisasi, Branding, Pemasaran dan Penjualan pada Desa Wisata, Homestay, Kuliner, Souvenir, fotografi Belitung Timur. Pelatihan tersebut, merupakan bagian dari rangkaian Pelatihan SDM Pariwisata Beltim DAK non Fisik Tahun 2021 yang berlangsung selama 3 hari (28 s/d 30) bertempat di Guest Hotel Manggar.

Peserta pelatihan tahun ini, sebanyak 45 orang yang terdiri dari anggota/pengurus Pokdarwis, karang taruna, komunistas pengelola destinasi wisata, pengerajin souvenir, kuliner, pengelola homestay dan penggiat kepariwisataan lainnya di Kabupaten Belitung Timur.

Sebelum dimulai pelatihan oleh panitia peserta, narasumber bahkan panitia terlebih dahulu dilakukan swab antigen. Hal ini dilakukan, dalam rangka mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan guna menghindari penyebaran covid-19.

''saya minta, para peserta untuk serius mengikuti pelatihan dengan aktif bertanya, berkomunikasi dan berdiskusi dengan sesama peserta dan narasumber. Dengan cara seperti ini, saya yakin para peserta pelatihan ini akan bisa menyerap materi yang disampaikan narasumber kemudian menginplementasikannya dalam pembangunan potensi wisata didesanya masing-masing menjadi destinasi wisata yang mampu menarik kunjungan wisatawan untuk berkunjung..himbau Kadisbudpar. Beltim dalam sambutannya.

''saat ini, sama-sama kita ketahui keadaan yang terjadi didalam kepengurusan para pengelola destinasi wisata di Belitung Timur, sering terjadi konfilk internal yang berakibat pada terhambatnya pengelolaan destinasi wisata itu sendiri. Padahal Disbudpar Beltim sudah seringkali mengadakan berbagai pelatihan, dengan pelatihan ini saya berharap hal tersebut tidak akan terjadi lagi sehingga sektor pariwisata akan bangkit dan berkembang untuk berkontribusi sebesar-besarnya terhadap peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat..tambah Evi Nardi.

Setelah pembukaan, acara langsung berlanjut pada pemberian materi oleh Agus Pahlevi sebagai narasumber, beliau adalah Plt. Ketuan Umum ASPPI Pusat, namun pada pelatihan tersebut beliau mewakili ASPPI Babel untuk memberikan materi dengan tema ''Pemasaran Pariwisata Berbasis Teknologi Digital''.

Pembangunan SDM Pariwisata merupakan sebuah urgensi, apabila ingin membangun sektor pariwisata di Belitung Timur. Dengan terselenggaranya pelatihan ini, diharapkan akan memberikan manfaat sebesar-besarnya pada sustainability pembangunan pariwisata di Kab. Belitung Timur.
-
The training of empower human resource for tourism sector in 2021 was officially opened by Evi Nardi, Head of Culture and Tourism Department of East Belitung. The training will be held 7 times with different themes related to human resources development.

Sumber: 
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Belitung Timur
Penulis: 
Hardinata
Fotografer: 
Hardinata
Bidang Informasi: 
Kominfo

Berita

15/10/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
13/10/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
12/10/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
11/10/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
07/10/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
04/10/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
27/09/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...

Berita Berdasarkan Kategori