PELATIHAN TATA KELOLA BISNIS & PEMASARAN (TERMASUK DIGITALISASI) PADA DESTINASI WISATA DI BELTIM

Kamis (18/11/2021), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur menyelenggarakan Pelatihan Tata Kelola Bisnis & Pemasaran (termasuk digitalisasi) pada Destinasi Wisata di Belitung Timur, selama 3 hari (18 s/d 20 November 2021) bertempat di Hotel Guest - Manggar.

Untuk memberikan materi yang sesuai dengan tema, panitia menghadirkan narasumber yang berkompeten dan berpengalaman dibidang tata kelola bisnis dan pemasaran wisata yakni Agus Pahlevi, M.Mpar, PhD (c) Plt. Ketua ASPPI Pusat dan pelaku wisata dan Iswandi Ketua Pokdarwis, Pelopor Perubahan dan Pengelola Desa Wisata Kreatif Terong serta Ratnasari Novianti, beliau adalah seorang guru di SMK Pariwisata Mitra Nusa Bakti - Manggar.

Pelatihan, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, dimana sebelum dimulai pelatihan terlebih dahulu seluruh peserta, narasumber dan panitia dilakukan Swab Antigen.

Mewakili Kadisbudpar Belitung Timur, Wiwiek Lestari Kabid. Destinasi dan Industri Pariwisata menyampaikan sambutan sekaligus membuka pelatihan ''kami Disbudpar Belitim berharap kepada seluruh peserta untuk serius, benar - benar fokus mengikuti pelatihan, jangan malu - malu untuk bertanya dan selalu aktif. Jangan sia - siakan kesempatan yang ada pada pelatihan ini, timba ilmu sebanyak - banyaknya dari narasumber. Para narasumber, mereka sangat berkompeten dan berpengalaman dalam mengelola dan memasarkan potensi pariwisata Pulau Belitong bahkan nasional''

Wiwiek juga menambahkan ''tata kelola atau menajement yang baik pada destinasi wisata akan membawa dampak positif terhadap kemajuan pembangunan yang berkelanjutan pada sektor pariwisata. Memang kita ketahui, saat ini pandemi Covid-19 telah meruntuhkan seluruh sektor kearah ketepurukan termasuk juga sektor pariwisata yang dapat kita lihat pada berkurangnya volume kedatangan wisatawan, namun kita harus tetap siap, jangan berhenti tetap berusaha salah satunya dengan belajar mengenai tata kelola destinasi wisata yang baik, nanti begitu pandemi usai atau mulai melandai seperti saat ini kita siap menarik kunjungan wisatawan''.

''peserta juga harus inovatif memanfaatkan potensi yang ada disamping alam seperti tradisi, seni, budaya dan kearifan lokal. Kemudian menginplematasikan ilmu yang didapat pada pelatihan ini, nantinya pada pengelolaan destinasi wisatanya masing -masing''..ungkap Wiwiek.
-
Thursday (18/11/2021), the Culture and Tourism Department of East Belitung Regency held a Marketing and Menagement Training (including digitalization) at Tourism Destinations in East Belitung, for 3 days (18 to 20 November 2021) at the Guest Hotel - Manggar.

Sumber: 
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Belitung Timur
Penulis: 
Hardinata
Fotografer: 
Hardinata
Bidang Informasi: 
Kominfo

Berita

19/05/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
12/05/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
09/05/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
27/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
26/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
22/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
20/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
18/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
13/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...

Berita Berdasarkan Kategori