PELATIHAN PEMANDU WISATA BUDAYA, BELITUNG TIMUR

Kamis (7/10/2021), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur menyelenggarakan Pelatihan Pemandu Wisata Budaya. Pelatihan ini merupakan bagian dari 7 rangkaian pelatihan SDM Pariwarisata Belitung Timur DAK Non Fisik Tahun 2021.

Pelatihan tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari (7 s/d 9), bertempat di Hotel Guest Manggar, dengan peserta sebanyak 40 orang yang berasal dari komunitas pengelola destinasi wisata, Pokdarwis dan penggiat kepariwisataan lainnya di Belitung Timur.

Pemandu wisata budaya lokal harus memahami kekayaan budaya dan menguasai teknik memandu wisatawan ketika wisatawan berkunjung ke daerah/desanya masing-masing supaya wisatawan yang berkunjung merasa puas, kemudian akan kembali lagi dengan teman dan keluarganya.

Ingin mewujudkan keinginan tersebut menjadi nyata dalam membangun kemajuan sektor pariwisata Belitung Timur. Panitia pelatihan menghadirkan narasumber yang berkompeten dibidangnya yaitu Himpunan Pramuwisata Indonesia/HPI - Belitung Timur dan Lembaga Adat Melayu/LAM Belitung Timur.

Untuk hari ini, kedua narasumber dari perhimpunan tersebut, akan mengangkat tema atau materi utama pelatihan, diantaranya pengertian kepariwisataan dan tahapan penyelenggaraan perjalanan wisata, prosedur merencanakan dan mempersiapkan pemanduan wisata budaya, potensi utama sumber daya budaya serta informasi umum dan khusus tentang budaya dan cagar budaya.

Peserta yang ikut pada Pelatihan Pemandu Wisata Budaya Belitung Timur diharapkan bisa mengikuti pelatihan dengan serius, dimana pelatihan tersebut terdiri dari beberapa sesi dengan materi berbeda terkait kepemanduan wisata budaya. Para peserta bisa berinteraksi, berdiskusi dan aktif bertanya untuk menyerap ilmu yang disampaikan oleh narasumber.

Potensi wisata budaya, adalah salah satu potensi yang akan berkontribusi besar terhadap pembangunan sektor pariwisata Belitung Timur.
-
Thursday (7/10/2021), the Culture and Tourism Department of East Belitung Regency held a training of Cultural Tour Guide. This training is part of 7 series of the training for develop human resources of tourism (DAK Non-Physical) in East Belitung.

Sumber: 
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Belitung Timur
Penulis: 
Hardinata
Fotografer: 
Fahroni
Bidang Informasi: 
Kominfo
Tags: 
PELATIHAN PEMANDU WISATA BUDAYA | BELITUNG TIMUR

Berita

15/10/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
13/10/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
12/10/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
11/10/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
07/10/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
04/10/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
27/09/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...

Berita Berdasarkan Kategori