PELATIHAN KEAMANAN & KESELAMATAN PADA DESTINASI WISATA DI BELITUNG TIMUR

Senin (15/11/2021), Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur menyelenggarakan Pelatihan Keamanan dan Keamanan Destinasi Wisata di Belitung Timur selama 3 hari (15 s/d 17 November 2021) bertempat di Guest Hotel - Manggar.

Pelatihan ini diikuti oleh 40 orang peserta, mereka berasal dari Kelompok Sadar Wisata/Pokdarwis dan Komunitas Penggiat Kepariwisataan yang mengelola destinasi wisata (daya tarik wisata) di Belitung Timur.

Untuk pemberian materi yang sesuai dengan tema keamanan dan keselamatan pada destinasi wisata, panitia menghadirkan narasumber yang berkompeten pada bidang tersebut yaitu Badan SAR Nasional (Basarnas) Belitung.

Mewakili Kadisbudpar. Belitung Timur, Wiwiek Lestari Kepala Destinasi dan Industri Wisata berpesan dalam sambutannya ''peserta pelatihan haruslan serius dan jangan sia - siakan kesempatan ini, ikuti dan dengarkan materi yang disampaikan oleh para narasuber. Saya yakin para narasumber ini, sangat berkompeten dibidang keamanan dan keselamatan pada destinasi wisata''.

''Para peserta nantinya harus siap memberikan pelayanan terbaik kepada wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata yang dikelolanya masing - masing. Salah satu pelayanan tersebut adalah menjamin keamanan dan keselamatan mereka. Saya yakin, kalau ini dilakukan dengan baik para wisatawan tersebut akan betah dan nyaman berkunjung ke destinasi wisata yang kita kelola kemudian mereka akan berkunjung kembali''..tambah Wiwiek.

Keamanan dan keselamatan merupakan point utama pada Sapta Pesona ( Aman, Tertib, Bersih, Sejuk, Indah, Ramah, dan Kenangan), dimana keselamatan adalah faktor utama untuk menarik minat kunjungan wisatawan.

Oleh sebab itu, Disbudpar Belitung Timur menyelenggarakan pelatihan dengan tema keamanan dan keselamatan pada destinasi wisata atau daya tarik wisata. Hal ini dimaksudkan, supaya wisatawan yang berkunjung ke destinasi - destinasi wisata di Belitung Timur bisa merasakan kenyamanan dan aman kemudian mereka tertarik lagi untuk berkunjung.
-
Monday (15/11/2021), the Culture and Tourism Department of East Belitung Regency held a Security and Safety Training for Tourism Destinations in East Belitung, for 3 days (15 to 17 November 2021) at Guest Hotel - Manggar.

Sumber: 
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Belitung Timur
Penulis: 
Hardinata
Fotografer: 
Hardinata
Bidang Informasi: 
Kominfo