PAPARAN PAKET WISATA, OLEH KOMUNITAS LOKAL PENGELOLA DESTINASI WISATA

Disbudpar Belitung Timur serius melakukan pendampingan pembuatan paket wisata pada pengelola destinasi wisata di Belitung Timur. Pendampingan ini dilakukan, melalui beberapa tahap seperti pendampingan awal, evaluasi, paparan oleh komunitas lokal pengelola destinasi wisata dan launching paket wisata.

Paparan paket wisata adalah tahap ketiga sebelum launching yang dilakukan oleh para pengelola destinasi wisata. Dimana, pelaksanaan pedampingan hingga paparan langsung dipimpin oleh Evi Nardi, S.Sos Kadisbudpar Belitung Timur, pada pelaksanaan paparan ini dilaksanakan selama empat hari (19 s/d 22) pada 4 destinasi wisata di Belitung Timur.

Pada moment paparan tersebut, Disbudpar Belitung Timur mendengarkan paparan paket wisata oleh para pengelola dengan suasana penuh keakraban seperti sahabat karib dan santai namun banyak materi yang tersampaikan.

Keempat destinasi wisata tersebut mewakili destinasi wisata lainnya di Belitung Timur, adalah Geosite tebat Rasau Desa Lintang Kec. Simpang Renggiang, Pantai Burong Mandi Desa Burong Mandi Kec. Damar, Geosite Open Pit Nam Salu Desa Senyubuk Kec. Kelapa Kampit dan Geosite Gunong Lumut Desa Limbongan Kec. Gantung.

Nantinya, paket wisata yang telah dibuat setelah melalui beberapa proses/tahap akan dilaunching. Paket wisata tersebut, diharapkan akan memberikan dampak positif pada kebangkitan kembali sektor pariwisata di Belitung Timur.
-
Its needed tourism sector to rise again, thats way the Culture and Tourism Department of East Belitung was assistance and evaluate to the group in good managing tourist destinations of East Belitung for create tour packages.

Sumber: 
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Belitung Timur
Penulis: 
Hardinata
Fotografer: 
Hardinata
Bidang Informasi: 
Kominfo

Berita

07/05/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
06/05/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
04/05/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
04/05/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
29/04/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
28/04/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
21/04/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...