Pantai Nyiur Melambai, destinasi wisata zero km di Kota Manggar

Pantai nyiur melambai adalah destinasi wisata zero kilometer di Kota Manggar, ibukota Kabupaten Belitung Timur.

Pantai ini, menjadi destinasi wisata yang ideal untuk tempat rekreasi dan rileksasi bersama keluarga, teman dan rekan kerja bagi masyarakat terutama mereka yang berdomisili di Kota Manggar.

Pantai nyiur melambai terletak di Desa Lalang Kecamatan Manggar - Belitung Timur. Pantai tersebut, memiliki karakhteristik pantai bepasir putih nan panjang berpadu dengan laut biru dan barisan pohon akasia yang tumbuh disepanjang garis pantainya.

Dengan karakteristik pantai berpasir putih nan panjang, wisatawan bisa melakukan beberapa aktivitas menarik dan menyenangkan seperti berjemur diatas pasir (sun bathing), membuat patung pasir, volly pantai dan lainnya.

Wisatawan dapat juga menyaksikan dan menikmati panorama alam pantai serta mengabadikannya dengan foto dan video pada saat matahari terbit (sunrise moment).

Terdapat sarana dan prasarana pendukung aktivitas kepariwisataan disana seperti shelter, toilet, musholla, taman bermain anak-anak, jogging track, warung makan minum dan tempat duduk ditepi pantai.

Pantai nyiur melambai dikelola oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Belitung Timur bersama Pokdarwis Kelekak Nyiur didukung oleh dinas/instansi terkait lainnya.

Disamping menikmati keindahan panorama pantai nyiur melambai, wisatawan juga bisa berwisata edukasi sejarah timah Pulau Belitong dan Kota Manggar khususnya (Edu Historical Tourism), dengan berkunjung ke Galeri Kejayaan Sejarah Timah Belitong.

Galeri ini, menyimpan koleksi foto - foto aktivitas penambangan timah oleh perusahaan tambang timah milik belanda dan benda-benda lainnya sebagai pendukung sejarah penambangan pada masa itu.
-
Pantai nyiur melambai is a zero kilometer tourist destination in Manggar City, capital of East Belitung Regency.

These beach is an ideal tourist destination for a place of recreation and relaxation with family, friends and fartner for community, especially those who live in Manggar City.

Sumber: 
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Belitung Timur
Penulis: 
Hardinata
Fotografer: 
Hardinata
Editor: 
Evilia, SE
Bidang Informasi: 
Kominfo

Berita

19/05/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
12/05/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
09/05/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
27/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
26/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
22/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
20/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
18/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
13/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...

Berita Berdasarkan Kategori