LEARNING SESSION BMKT AND VIRTUAL TOUR

Senin (25/10/2021), Kementerian Kelautan dan Perikanan/KKP RI menyelenggarakan kegiatan Sesi Pembelajaran Benda Muatan Kapal Tenggelam/BMKT dan Virtual Tour bersama Galeri Maritim (Learning Session BMKT and Virtual Tour, together with Marine Heritage Gallery) dengan tema ''Ekonomi Biru, Laut Sehat, Indonesia Sejahtera''.

Kegiatan tersebut, melibatkan 80 orang siswa siswi SMP dan SMA/sederajat sebagai pesertanya. Mereka berasal dari sekolah - sekolah yang berada dalam kawasan Kota Manggar.

LEARNING SESSION BMKT AND VIRTUAL TOUR diselenggarakan dalam rangka HUT KKP RI, bertempat di Museum Galeri Maritim Belitung Timur. Dalam pelaksanaannya, KKP RI didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur bersama Dinas/Instansi terkait Pemerintah Kabupaten Belitung Timur.

Pada pembukaan awal, Evinardi, S.Sos Kadisbudpar. Belitung Timur mengatakan bahwa ''Galeri Maritim Belitung Timur hadir bertepatan dengan moment Pelaksanaan Event JPJR Belitung Timur tahun 2019 lalu. Galeri ini, merupakan tempat untuk belajar terutama kepada para pelajar dan saat ini, galeri maritim Belitung Timur menjadi salah satu destinasi wisata edukasi kesejarahan maritim di Kabupaten Belitung Timur.

Dalam sambutannya, Bapak Dr. Miftahul Huda, M.Si Direktur Jasa Kelautan KKP RI menekankan kepada peserta untuk selalu belajar dan belajar mengenai keaneragaman hayati dilaut seperti trumbu karang, ikan-ikan dan melestarikannya sebagai daya tarik wisata maritim di Belitung Timur.

''Museum Galeri Belitung Timur merupakan tempat yang menyimpan banyak ilmu mengenai kesejarahan maritim terutama di Belitung Timur, oleh karena itu para peserta bisa belajar untuk mengenal, mendapatkan ilmu dan informasi sepuasnya. Peserta juga harus belajar untuk mempromosikan kuliner khas Belitung Timur seperti kopi dan jajanan tradisional lainnya kepada wisatawan yang berkunjung''..tambah Miftahul.

Adanya kegiatan seperti ini, diharapkan akan memberikan manfaat besar terhadap peningkatan kemampuan dan mindset SDM sejak dini untuk membangun sektor kepariwisataan khususnya dan sektor lainnya dalam rangka meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Belitung Timur.
-
Monday (25/10/2021), Ministry of Maritime Affairs and Fisheries RI held a Learning Session/ Shiwreck Objects (BMKT) and Virtual Tour together with Marine Heritage Gallery) with the theme '' Blue Economy, Healthy Seas, Prosperous Indonesia''.

The event was organized in Marine Heritage Gallery of East Belitung, and students who are from juniour and seniour high school as participants.

Sumber: 
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Belitung Timur
Penulis: 
Hardinata
Fotografer: 
Hardinata
Bidang Informasi: 
Kominfo

Berita

19/05/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
12/05/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
09/05/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
27/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
26/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
22/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
20/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
18/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
13/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...

Berita Berdasarkan Kategori