Kunker Menparekraf Sandiaga Uno di Belitung Timur

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Belitung Timur, (26/2).

Kunker di Belitung Timur, Menparekraf Sandiaga Uno berkunjung ke Pusat Informasi Geologi (PIG) dan Geowisata Open Pit Nam Salu di Desa Senyubuk Kecamatan Kelapa Kampit.

Di Pusat Informasi Geologi Menparekraf Sandiaga Uno melihat koleksi dan spot - spot kreatif terkait kegeologian di Open Pit Nam Salu dan Pulau Belitong umumnya.

Disana, Menparekraf. menyaksikan video dan gambar - gambar terkait kegelogian serta mendengarkan penjelasannya dari guide lokal, Bupati Belitung Timur dan Kepala Disbudpar Belitung Timur yang ikut mendampingi.

Kemudian Menparekraf Sandiaga Uno bersama rombongan melanjutkan kunjungannya ke Geowisata Open Pit Nam salu.

Di Open Pit Nam Salu, Menparekraf menyaksikan kebesaran sejarah penambangan timah dimasa lalu, yang saat ini menjadi destinasi wisata yang diandalkan di Belitung Timur.

Sejak zaman kolonial belanda, Open Pit Nam Salu merupakan area tambang timah terbesar dan pertama di Asia Tenggara.

''Ini, merupakan potensi dan sekaligus menjadi tantangan yang perlu dikembangkan kedepan. Oleh karena itu kepada kedua bupati di Pulau Belitung untuk mengembangkan geosite tersebut secara berkelanjutan atau sustainable''

''tujuannya agar menjadi pemicu kebangkitan ekonomi, dengan beradaptasi dan berkolaborasi serta bisa membuka lapangan kerja dan peluang usaha..kata Menparekraf Sandiaga Uno

''mudah-mudahan dengan pelaksanaan G20, kita bisa mempercepat pemulihan ekonomi di Pulau Belitong..tambah Menparekraf.

Evi Nardi Kepala Disbudpar Beltim mengungkapkan kendala aksesibilitas pada pengembangan geowisata Open Pit Nam Salu kepada Menparekraf Sandiaga Uno, yaitu jalan utama dijalur utara Belitung Timur, dimana jalan itu menuju ke Open Pit Nam Salu dan destinasi wisata lainnya masih belum memadai.

Hal tersebut didukung oleh Bupati Belitung Timur, inilah kendala kita dalam pengembangan wisata dijalur utara Belitung Timur, padahal potensinya tidak kalah dengan ditempat lain..kata Burhanudin Bupati Beltim.
-
Minister of Tourism and Creative Economy Republic of Indonesia was held an official visit in East Belitung Regency, (26/2)

Sumber: 
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Belitung Timur
Penulis: 
Hardinata
Fotografer: 
Hardinata
Editor: 
Evilia, SE
Bidang Informasi: 
Kominfo

Berita

19/05/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
12/05/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
09/05/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
27/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
26/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
22/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
20/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
18/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
13/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...

Berita Berdasarkan Kategori