KUNKER KEMENTERIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN RI KE DESA BUKULIMAU

Kamis (14/10/2021), rombongan Kementerian Kelautan dan Perikanan/KKP RI berkunjung ke Desa Bukulimau (pulau bukulimau) Kecamatan Manggar - Kabupaten Belitung Timur. Rombongan, didampingi oleh Kadisbudpar Belitung Timur, Dinas Perikanan Kab. Belitung Timur, Dinas Lingkungan Hidup Kab. Belitung Timur dan dinas/instansi terkait.

Kunjungan kerja ke Desa Bukulimau, rombongan KKP RI dipimpin oleh Dr. Ir. Pamuji Lestari, M.Sc dengan anggota Ibu Dea Erowati dan Ibu Isanti, keduanya adalah Staff Khusus Menteri KKP RI dan Ir. Muhammad Yusuf M.SI Direktur P4K DJPRL KKP RI.

Kedatangan rombongan disambut oleh Muhclisin Kepala Desa Bukulimau, dengan penampilan Tarian Paduppa (tari selamat datang/untuk menghormati tamu yang datang berkunjung) dan hidangan jajanan khas Suku Bugis Barongko.

Kemudian, rombongan mengadakan pertemuan dengan Kepala Desa serta masyarakat Desa Bukulimau, bertempat di Balai Desa Bukulimau. Upaya peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat nelayan seperti produksi ikan asin, ikan tangkap dan lainnya serta perbaikan sarana prasarana pendukungnya, adalah pembahasan utama dalam pertemuan tersebut.

Potensi wisata maritim yang dimiliki Desa Bukulimau juga merupakan tema yang dibahas pada pertemuan tersebut. Disamping itu, Desa Bukulimau memiliki potensi wisata budaya, kuliner dan kearifan lokal masyarakat suku bugis.

Dalam pertemuan tersebut Kadisbudpar Beltim mengatakan ''Potensi kepariwisataan di Desa Bukulimau, perlu digali dan dipromosikan. Oleh sebab itu kami dari Disbudpar Belitung Timur berusaha serius untuk mewujudkannya''.

''Potensi kepariwisataan Desa Bukulimau akan berkontribusi besar pada kemajuan sektor pariwisata di Kabupaten Belitung Timur''..tambah Evi Nardi.
-
Thursday (14/10/2021), a group from the Ministry of Maritime Affairs and Fisheries Republic of Indonesia official visit to Bukulimau Village (bukulimau island) Manggar District - East Belitung Regency.

Sumber: 
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Belitung Timur
Penulis: 
Hardinata
Fotografer: 
Hardinata
Bidang Informasi: 
Kominfo