KOORDINASI PELAKSANAAN VAKSINASI DI BELITUNG TIMUR, OLEH KEMENPAREKRAF. RI

Jum'at (12/11/2021), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) melakukan koordinasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Belitung Timur dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Timur dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur.

Kedatangan rombongan yang dipimpin oleh Bapak Ramlan Kamarulah, SE, MM, Kepala Seksi. Pengembangan Destinasi Regional I Area II disambut langsung oleh Evi Nardi, S.Sos Kadisbudpar. Belitung Timur, seterusnya rombongan dipersilahkan masuk untuk pelaksanaan koordinasi vaksinasi tersebut.

Koordinasi pelaksanaan vaksinasi, diisi dengan pembicaraan guna sinkroniasi waktu, tempat, sasaran serta teknis vaksinasi. Nantinya, informasi mengenai ketetapan waktu dan tempat akan diberitahukan melalui Media Sosial milik Disbudpar Beltim dan milik dinas/instansi terkait dan lainnya.

Percepatan vaksinasi secara nasional adalah pilar penting dalam rangka mengentaskan Indonesia terbebas dari pandemi COVID-19. Melalui vaksinasi secara menyeluruh, maka herd immunity akan lebih cepat tercapai.

Oleh karena itu Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) ikut serta dalam upaya percepatan vaksinasi nasional. Langkah yang dilakukan Kemenparekraf/Baparekraf adalah vaksinasi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia, namun di Belitung Timur juga dilakukan pada masyarakat umum.

Pandemi yang melandai saat ini telah memberikan dampak positif terhadap sektor pariwisata pulau belitong. Hal ini dapat dilihat pada peningkatan volume kedatangan wisatawan yang berkunjung ke destinasi - destinasi wisata. Dengan vaksinasi Covid-19, diharapkan akan berdampak pada laju kemajuan pariwisata di Belitung Timur.
-
Friday (12/11/2021), Ministry of Tourism and Creative Economy/Tourism and Creative Economy Agency of Republic of Indonesia held an coordinated for implementation of the Covid-19 vaccination in East Belitung, with Health Department of East Belitung and Culture and Tourism Department of East Belitung Regency.

Sumber: 
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Belitung Timur
Penulis: 
Hardinata
Fotografer: 
Hardinata
Bidang Informasi: 
Kominfo

Berita

20/01/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
19/01/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
18/01/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
17/01/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
13/01/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
11/01/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
07/01/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
04/01/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...

Berita Berdasarkan Kategori