KOLEKSI SPESIES BURUNG LOKAL & NUSANTARA, DI AVIARY OWUN

Teman Disbudpar Belitung Timur..jika kamu ingin tahu spesies burung lokal Pulau Pelitong dan nusantara, kamu bisa berkunjung ke Objek Wisata Unik Ngenjungak/OWUN kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur.

Di aviary OWUN, kamu bisa melihat beraneka warna burung, besar dan kecil. Burung-burung tersebut sebagian besar merupakan spisies lokal pulau belitong, ditambah dengan spisies nusantara.

Untuk kamu yang mempunyai hobi photography, kamu bisa mengambil foto burung-burung tersebut. Kamu juga bisa mendengarkan kicauan burung dan melihat burung-burung tersebut berterbangan, makan dan hinggap didahan.

Mini zoo adalah salah satu spot daya tarik wisata di OWUN, spot ini menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Di mini zoo, disamping koleksi burung terdapat juga koleksi hewan endemik diantaranya tarsius, buaya, kura-kura dan lainnya.

Sebelum pandemi, OWUN ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal, domestik bahkan mancanegara. Wisatawan yang datang, akan didampingi oleh pemandu lokal, meraka akan diajak melihat spot-spot wisata menarik sambil diberikan informasi mengenai pariwisata Belitung Timur.

Tetap menerapkan protokol kesehatan, wisatawan bisa berkunjung ke Belitung Timur.
-
Dear friends..if you want to know the local bird species Belitong Island and Indonesian archipelago, you can visit the Unique Tourism Object of Ngenjungak / OWUN that located in the Office of Culture and Tourism of East Belitung Regency.

Sumber: 
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Belitung Timur
Penulis: 
Hardinata
Fotografer: 
Hardinata
Bidang Informasi: 
Kominfo

Berita

07/05/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
06/05/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
04/05/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
04/05/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
29/04/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
28/04/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
21/04/2021 | Dinas Kebudayaan dan Pa...