JPJR Belitung Timur masuk dalam Kharisma Event Nusantara 2022

Jelajah Pesona Jalur Rempah (JPJR) Belitung Timur 2022 masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) 2022 Kemenparekraf. RI

Sebelum masuk dalam KEN oleh Kemenparekraf, event - event yang telah diusulkan oleh daerah harus melewati proses seperti yang telah dilakukan ditahun 2021, yaitu diawali dengan proses kurasi.

Setiap tahapan kurasi bertujuan untuk menyaring dan mendapatkan event - event yang berkualitas sehingga bentuk dukungan yang diberikan pada penyelenggara event dapat lebih jelas dan terukur.

Ada lima aspek utama dalam pemilihan KEN 2022, pertama adalah aspek ide dan potensi inovasi, kedua aspek pengembangan ekonomi kreatif, ketiga aspek event management, keempat aspek seni pertujukan dan budaya serta kelima aspek strategi komunikasi dan media.

Kharisma Event Nusantara atau yang lebih dikenal dengan sebutan (KEN) merupakan strategi kolaborasi Kemenparekraf dengan pemerintah daerah melalui penyelenggara event yang berkulitas.

JPJR Belitung Timur adalah event yang berbasiskan tradisi, seni dan budaya serta kebesaran sejarah rempah dimasa lalu di Belitung Timur yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Belitung Timur.

Bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Ekonomi Kreatif RI dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI serta sponrship.

Rangkaian acara pada event JPJR Belitung Timur terdiri dari bagian atau sub-acara yang bermuatan seni, tradisi dan budaya lokal yang diselenggarakan secara marahton sampai pada acara puncak.

Tahun ini, JPJR Belitung Timur dilaksanakan untuk memeriahkan G20 Belitung, moment tersebut merupakan ajang yang tepat dalam mempromosikan potensi pariwisata Belitung Timur.

Seni, tradisi dan budaya merupakan bagian yang tak terpisahkan pada pengembangan sektor pariwisata Belitung Timur.

-

The Wonderful Spice Route of East Belitung (JPJR Belitung Timur) is a event from East Belitung Regency that included in the Kharisma Event Nusantara 2022 /calender event of Ministery of Tourism and Creative Economy of Republic of Indonesia

Sumber: 
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Belitung Timur
Penulis: 
Hardinata
Fotografer: 
JPJR Beltim
Editor: 
Iphan Oktoriady
Bidang Informasi: 
Kominfo

Berita

19/05/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
12/05/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
09/05/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
27/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
26/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
22/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
20/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
18/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...
13/04/2022 | Dinas Kebudayaan dan Pa...

Berita Berdasarkan Kategori