HERITAGE CITY WALK : ACARA PERTAMA PADA EVENT JPJR BELITUNG TIMUR

Rangkaian acara Event Jelajah Pesona Jalur Rempah (JPJR) Belitung Timur akan segera dimulai. Heritage City Walk adalah acara pertama yang akan diselenggarakan oleh panitia, pada tanggal 20 Oktober 2020 nanti.

Acara ini akan dilaksanakan di Auditorium Zahari MZ, secara daring dan luring disiarkan di akun youtube Kebudayaan Belitung Timur, Facebook : JPJR Belitung Timur, dan Instagram : @jpjrbelitungtimur

Heritage atau warisan sejarah, Belitung Timur memang memiliki banyak peninggalan sejarah terutama oleh pemerintah Kolonial Belanda. Bangunan-bangunan peninggalan belanda tersebut terdapat dibeberapa titik di Kota Manggar dengan konsentrasinya di Bukit Samak.

Bangunan peninggalan tersebut serta lokasinya di bukit samak adalah potensi wisata sejarah yang akan berkontribusi besar dalam upaya memajukan sektor pariwisata Belitung Timur.

Diharapkan melalui acara Heritage Walk City ini, yang merupakan bagian dari salah satu acara pada Event JPJR Belitung Timur dapat mengangkat dan menggali potensi serta mempromosikannya. Akhirnya akan menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Belitung Timur.

Event JPJR Belitung Timur akan diselenggarakan selama 20 hari (20 Oktober s/d 08 November 2020), bertempat di Belitung Timur.

Event JPJR Belitung Timur masuk dalam 100 program calendar of event (CoE) Wonderful Indonesia Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI serta program prioritas jalur rempah dan Indonesiana pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI tahun 2020.

Tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19, wisatawan bisa berkunjung ke Belitung Timur.
-
The series of the event of explore wonderful spice route of East Belitung (JPJR event) will begin soon..’’Heritage City Walk’’ is one of the agenda that will be held on first day (20/10) later, take place at Auditorium Zahari MZ

JPJR event is an event based on cultural that will held for 20 days (20 th October till 08th November 2020), take place in East Belitung Regency.

Sumber: 
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Belitung Timur
Penulis: 
Hardinata
Fotografer: 
Tim Pokja JPJR Belitung Timur
Bidang Informasi: 
Kominfo